Cara Memulai Menjadi Publisher Admob yang Sukses dan Berpenghasilan

Sunday, April 22, 2018

Sukses Menjadi Publisher Admob


Tahukah kalian, bahwa menjadi publisher Admob saat ini adalah bisnis trend dikalangan kaum muda mudi. Dibalik penghasilannya yang sangat besar dan menggiurkan, publisher juga bekerja dengan sangat santai.

Apa itu Admob?


Admob merupakan salah satu program yang diberikan google yang dikhususkan untuk mereka para pembuat aplikasi baik game, service dan lain sebagainya untuk dimonetisasi. Para developer akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang dipasang pada aplikasinya yang sudah didaftarkan di Playstore. 

Dalam hal ini, apabila kamu ingin menjadi salah satu publisher Admob, kamu harus memiliki aplikasi yang sudah dipasang iklan dan didaftarkan di Playstore. 

publisher admob

Langkah pertama apa yang harus dilakukan untuk memulai menjadi publisher Admob?


Pertama kamu harus mendaftar Admob terlebih dahulu untuk mengajukan akun publisher. 
Langsung saja kunjungi Google Admob

Daftar seperti halnya membuat akun gmail. Isi semua form yang ada dengan informasi yang jelas. Setelah melakukan pendaftaran, selanjutnya kamu hanya perlu memulai membuat aplikasi yang akan kamu daftarkan di Playstore.

Banyak saat ini penyedia pembuat aplikasi yang beredar di google. Apabila kamu tidak memiliki basic coding, jangan khawatir, banyak penyedia yang memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin membuat aplikasi akan tetapi tidak bisa coding. 

Ini merupakan beberapa daftar website penyedia pembuat aplikasi tanpa ribet coding:
Dari beberapa daftar website tersebut, kamu tinggal pilih saja. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Apabila kamu ingin membuat aplikasi yang lebih baik dan enak dipandang, kamu bisa membuatnya dengan menggunakan sedikit coding. Berikut adalah daftarnya:
Apabila kamu sudah mulai memiliki aplikasinya, serta sudah memasang iklannya di aplikasi, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan apklikasi kamu ke Playstore.

Langsung menuju web pendaftarannya Google Play Console

Disana kamu akan dihadapkan pada beberapa tahapan, diantaranya
  1. Terima Perjanjian Distribusi Pengembang, 
  2. Ada biaya pendaftaran hanya sekali sebesar $ 25 USD. Kamu bisa menggunakan :
  • MasterCard
  • Visa
  • American Express
  • Discover (hanya AS)
  • Visa Electron (di luar AS saja)
Catatan: Jenis kartu yang diterima dapat bervariasi berdasarkan lokasi.

Bagi yang tidak punya Credit Card, kamu bisa menggunakan VCC (Virtual Credit Card) yang dapat kamu beli di beberapa penyedia di Internet.

Setelah membayar, kamu bisa melengkapi data akun publisher playstore kamu.

Mudah bukan, ya walaupun awalnya memerlukan modal terlebih dahulu. akan tapi, apabila kamu serius menggeluti menjadi publisher Admob, kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan. tergantung aplikasi yang kamu daftarkan serta promosi yang dilakukan.

Itu adalah bisnis yang sedang trend dikalangan anak muda. Jadilah publisher Admob yang bermain sesuai aturan yang diberikan oleh pihak Google. Saat ini banyak sekali pubsliher Admob yang nakal. Hingga aplikasi yang dibuatnya dihapus dari playstore sampai akunnya terbanned oleh Google.

Kesimpulan

Menjadi seorang publisher memang sangat membutuhkan ketekunan serta kerja keras diawal. Apabila kamu berusaha serta mementingkan kualitas, pasti kamu akan mendapatkan respon baik dari orang yang menggunakan aplikasi kamu. Sehingga itu dapat membangun semangat agar kamu dapat membuat aplikasi yang lebih baik lagi dilain waktu.  

Saya hanya seorang yang baru menyukai dunia blogging serta jurnalis.



sentiment_satisfied Emoticon