5 Cara Cepat Mendapatkan Subscriber Bagi Youtuber Pemula

Monday, April 30, 2018

Tips Mendapatkan Subscriber Bagi Youtuber Pemula


Subscriber sangat penting bagi para Youtuber saat ini. Bagi mereka, tanpa subscriber, karya mereka sangatlah tidak berarti. Banyak youtuber yang lebih mementingkan mendapatkan Subscriber banyak dibandingkan meningkatkan kualitas konten mereka. Apakah itu salah? tidak, akan lebih bagus, apabila kamu memiliki subsriber yang banyak, serta kualitas kontent yang baik.

cara mendapatlan subscriber cepat
Bagaiaman Cara Mendapatkan Subscriber Bagi Youtuber Pemula ?
Tentunya, untuk mendapatkan subscriber kamu harus memiliki konten yang menarik, seperti halnya prank, game, tips and trick  dan lain sebagainya. Konten kamu harus memiliki susana yang dapat membuat penonton menjadi terbawa.

Apabila kamu membuat konten tips and trick, tentu itu harus membuat para penonton menjadi tahu akan hal yang dijelaskan dalam konten. Apabila komedi, tentu saja harus membuat para penontonnya tertawa.

Hal tersebutlah yang akan mendorong atau membuat penontonmu berubah menjadi subscribermu. Jadi hal yang pertama adalah konten.

Konten seperti apa sih yang disukai banyak orang?


Konten 

Berbicara masalah konten apa, yang pasti semua orang memiliki pandangan masing-masing. Hanya saja disini yang perlu ditekankan adalah, konten apa yang kamu dapat buat dengan pengetahuan yang kamu miliki?

Apabila kamu memiliki pengetahuan tentang game, lebih baik kamu membuat konten game. Karena apabila kita membuat konten yang kita tidak tahu informasi lengkapnya, konten kita akan terbilang seperti rapat yang tidak ada hasilnya.

Konten memang salah satu yang dapat mendongkrak subsriber dalam channel kamu. Oleh sebab itu, buatlah konten yang menarik serta menghibur para penonton.

Thumbnail

Setelah kamu membuat konten, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan subscriber adalah bermain dengan thumbnail kontenmu. Buatlah gambar yang sangat membuat orang lain ingin ntuk mengklik serta penasaran dengan kontenmu.

Durasi Konten

Dalam membuat konten yang berkualitas, ada langkah baiknya untuk memperhatikan durasinya, karena tidak semua orang suka melihat sampai akhir bukan. Disini kamu harus bermain dengan logika, apabila konten youtube kamu tentang tips and trick, mungkin membutuhkan waktu yang agak lama mulai dari 5 - 20 menit.

Durasi konten usahakan tidak terlalu lama, karena penonton tidak suka video yang bertele-tele dan tidak memiliki isi yang sesuai. Langsung saja ke intinya. Apabila terlalu lama dan bertele-tele, kemungkinan besar penonton akan berpindah channel.

Share Kontenmu

Untuk mengenalkan konten yang kamu buat tentu salah satunya dengan cara membagikannya ke beberapa media sosial layaknya facebook, google plus, twitter dan lain sebagainya. Itu akan berguna bagi kamu untuk mendapatkan subscriber dengan instan.

Kualitas Konten

Terkadang yang menghambat untuk memiliki banyak subsriber adalah kualitas konten yang buruk. Itu bisa dari suara yang dihasilkan, video yang kurang jelas visualnya dan sebagainya. Para penonton ingin melihat konten yang sangat enak untuk dipandang bukan.

Bayangkan jika kamu menonton sebuah film action, apakah kamu akan terus melanjutkan menonton apabila kualitas videonya buram atau tidak jelas?. pastinya kamu akan berhenti dan melihat film yang memiliki kualitas bagus bukan.

Nah, seperti itulah gambaran kualitas konten yang diinginkan oleh para penonton atau streamers.

Kesimpulan
Untuk mendapatkan subscriber tentunya kamu harus lebih kreatif kembali dalam membuat suatu konten, baik itu dari editannya, visualnya, audio dan jalan ceritanya harus jelas. Dan tidak lupa manfaat dari konten yang kamu buat untuk para streamers. 

Saya hanya seorang yang baru menyukai dunia blogging serta jurnalis.



sentiment_satisfied Emoticon